Jumat, 24 Januari 2014

Cara Membuat Windows 64-bit agar bisa Mendukung Aplikasi 32-bit

 Perbedaan Windows 7 32 Bit dan 64 Bit
Bagaimana Windows 64-bit Mendukung Aplikasi 32-bit

Pengantar

Artikel ini memberikan gambaran dari Windows pada Windows 64 (WOW64) sub-sistem dan teknik terkait yang mendukung aplikasi 32-bit pada Windows 64-bit.
 
Diskusi
Windows 32-bit pada Windows 64 (WOW64)
WOW64 mengemulasi Windows 32-bit

Di bawah Windows 64-bit, aplikasi 32-bit berjalan di atas sebuah persaingan sistem operasi 32-bit yang disebut Windows 32-bit pada Windows 64-bit, atau WOW64 untuk pendek. WOW64 memotong semua panggilan sistem operasi yang dibuat oleh aplikasi 32-bit.

Untuk setiap sistem operasi panggilan yang dibuat, WOW64 menghasilkan panggilan sistem 64-bit asli, mengubah struktur data 32-bit ke 64-bit struktur selaras. Sesuai native 64-bit system call akan diteruskan ke sistem operasi kernel, dan data output dari sistem 64-bit panggilan diubah menjadi format yang sesuai untuk aplikasi telepon sebelum disahkan kembali.

Seperti aplikasi 32-bit, WOW64 berjalan dalam modus pengguna sehingga setiap kesalahan yang terjadi dalam menerjemahkan sistem operasi panggilan hanya akan terjadi di tingkat itu. The 64-bit kernel sistem operasi tidak dapat dipengaruhi.

Sejak WOW64 berjalan dalam mode pengguna, semua 32-bit kode aplikasi juga harus dijalankan dalam mode pengguna. Hal ini menjelaskan mengapa mode 32-bit kernel device driver dan aplikasi yang bergantung pada mereka, tidak akan bekerja di bawah Windows 64-bit.

The WOW64 emulator terdiri dari DLL berikut, satu-satunya DLL 64-bit yang dapat dimuat ke dalam proses 32-bit:

Wow64.dll - infrastruktur emulasi inti dan link ke fungsi entri-point Ntoskrnl.exe.
Wow64Win.dll - link ke fungsi entri-point Win32k.sys.
Wow64Cpu.dll - switch prosesor dari 32-bit ke mode 64-bit.
Ntdll.dll - versi 64-bit.

Wow64.dll beban versi 32-bit (x86) dari Ntdll.dll dan semua yang diperlukan DLL 32-bit yang sebagian besar tidak dimodifikasi 32-bit binari .. Namun, beberapa dari DLL tersebut telah dimodifikasi untuk berperilaku berbeda pada WOW64 daripada yang mereka lakukan pada 32-bit Windows. Hal ini biasanya karena mereka berbagi memori dengan komponen sistem 64-bit.
WOW64 mengelola pengaturan file dan registri

Selain menangani panggilan sistem operasi, antarmuka WOW64 perlu memastikan bahwa file dan pengaturan registri untuk aplikasi 32-bit disimpan terpisah dari orang-orang untuk aplikasi 64-bit. Untuk mencapai hal ini dua mekanisme yang digunakan, file dan Registry Redirection dan Refleksi Key. Redirection mempertahankan pandangan logis dari data seolah-olah itu di 32-bit Windows dan peta ke lokasi fisik yang benar. Refleksi memastikan bahwa pengaturan 32-bit dan 64-bit akan konsisten mana yang dibutuhkan.
File Redirection

File redirection memastikan bahwa ada folder terpisah untuk program dan sistem operasi file untuk 32 - dan aplikasi 64-bit.

File aplikasi 32-bit diinstal ke

C: \ Program Files (x86)

File sistem 32-bit diinstal ke

C: \ WINDOWS \ SysWOW64

Untuk aplikasi 64-bit, file yang diinstal ke:

C: \ Program Files
C: \ WINDOWS \ SYSTEM32

File WOW64 redirector memastikan bahwa permintaan dari aplikasi 32-bit untuk membuka file dalam C: \ Program Files atau C: \ WINDOWS \ SYSTEM32 diarahkan ke direktori yang sesuai 32-bit.

Ada satu masalah dengan berkas redirection yang pengguna dan pengembang harus menyadari.

Banyak aplikasi 64 bit masih menggunakan rutinitas instalasi 32 bit. Untuk memastikan bahwa aplikasi diinstal dengan benar, yaitu ke C: \ Program Files, rutin instalasi harus membuat sistem operasi panggilan untuk menghentikan sementara file WOW64 redirector. Setelah instalasi sistem operasi lain panggilan perlu dilakukan untuk mengaktifkan kembali redirector. Jika pendekatan ini tidak diikuti maka aplikasi akan diinstal ke C: \ Program Files (x86). Sebuah contoh klasik dari ini adalah versi 64 bit pengembangan Firefox 3.5, nama kode Shiretoko, yang diinstal ke C: \ Program Files (x86) \ Shiretoko. Firefox masih berfungsi dengan benar, satu-satunya hal yang tidak dapat Anda lakukan adalah mengubah ikon untuk aplikasi.
Registry Redirection

Registry kunci khusus untuk aplikasi 32-bit yang diarahkan dari:

HKEY_LOCAL_MACHINE \ Software

to:

HKEY_LOCAL_MACHINE \ Software \ WOW6432Node

Anda juga mungkin kadang-kadang melihat entri Registry tempat lain meskipun hal ini tidak biasa

HKEY_CURRENT_USER \ Software \ WOW6432Node

Pendekatan ini memungkinkan kedua 32-bit dan 64-bit versi aplikasi yang akan diinstal side-by-side tanpa Timpa pengaturan masing-masing.
Refleksi Registry

Beberapa kunci dan / atau nilai-nilai diarahkan juga tercermin. Ini berarti bahwa jika sebuah aplikasi 32-bit membuat perubahan ke bagian diarahkan registri, perubahan yang juga dilakukan terhadap 64 bit bagian registri, dan sebaliknya. Refleksi Key menggunakan kebijakan menang penulis terakhir. Sebagai contoh, jika saya memasang tiga aplikasi dengan ekstensi file yang sama kemudian yang terakhir yang akan diinstal akan dikaitkan dengan ekstensi.

    Menginstal aplikasi 32-bit yang mengaitkan dirinya dengan ekstensi file XYZ.

    Instal versi 64-bit dari aplikasi ini yang mengaitkan dirinya dengan ekstensi file XYZ.

    Install aplikasi 32-bit lain yang diasosiasikan dengan ekstensi file XYZ.

Double-klik pada file dengan ekstensi XYZ di Explorer akan memuat aplikasi yang diinstal pada langkah 3, karena itu adalah yang terakhir untuk mengasosiasikan dirinya dengan ekstensi ini.

Semua ini dilakukan secara transparan untuk aplikasi 32-bit oleh WOW64, yang, dalam mencegat panggilan ke sistem operasi, mendeteksi referensi untuk mengajukan jalan dan kunci registry dan peta mereka sesuai.
WOW64 memiliki beberapa keterbatasan

Beberapa tapi tidak semua fitur 64-bit yang tersedia untuk aplikasi 32-bit

WOW64 menyediakan aplikasi 32-bit dengan akses ke beberapa fitur dari sistem 64-bit. Sebagai contoh, aplikasi dapat memiliki lebih banyak memori hingga 4GB dengan pengaturan yang benar .. Fitur lainnya adalah lebih terbatas karena biaya overhead dan pembatasan. Sebagai contoh, 64-bit Windows akan mendukung 64 prosesor logis tapi aplikasi 32-bit dibatasi untuk 32 prosesor logis biasanya.

Kode Injection tidak dapat mencampur antara 32-bit dan 64-bit

Di bawah 64-bit Windows tidak mungkin untuk menyuntikkan kode 32-bit ke proses 64-bit, juga tidak mungkin untuk menyuntikkan kode 64-bit ke proses 32-bit. Aplikasi yang membutuhkan kode injeksi untuk menambahkan fungsionalitas ke aplikasi yang ada biasanya tidak akan bekerja.

Hal ini menjelaskan mengapa sebagian besar ekstensi shell 32-bit tidak bekerja di bawah Windows 64-bit. Mayoritas ekstensi shell bergantung pada kode injeksi untuk menambahkan diri ke Windows Explorer.
WOW64 tidak mendukung 16-bit installer

WOW64 menyediakan dukungan untuk 16-bit installer Microsoft - dengan menggantikan yang kompatibel installer 32-bit - tetapi tidak memperluas dukungan ini untuk produk pihak ketiga.

 
Pilihan selanjutnya untuk menjalankan aplikasi 32-bit dengan Windows 64-bit
Windows Virtual PC

Windows Virtual PC adalah perangkat lunak gratis yang menyediakan lingkungan yang akan mendukung hardware warisan dan software yang tidak akan bekerja di bawah Windows 7. Sistem operasi tamu (OS) dapat dijalankan dalam mesin virtual yang berarti mereka tidak menyadari bahwa mereka berjalan di bawah sistem operasi lain.

Persyaratan sistem dan fitur bervariasi secara signifikan antara versi Virtual PC dan versi Windows jadi memeriksa sebelum Anda mencoba Virtual PC. Versi terbaru adalah, mungkin, yang paling terbatas dengan tidak ada dukungan untuk sistem operasi sebelum versi didukung saat ini Windows XP yang Service Pack 3.
Mode Windows XP (XPM)

Windows XP Mode adalah implementasi khusus dari Windows Virtual PC yang datang dengan pra-instal, lisensi salinan Windows XP Professional dengan Service Pack 3. Hal ini hanya tersedia dengan Enterprise, Ultimate dan edisi Profesional Windows 7 64-bit sehingga Anda diharapkan untuk meng-upgrade ke versi ini jika Anda menginginkannya.

Banyak yang telah menggunakan XPM menyarankan bahwa hal itu harus digunakan sebagai upaya terakhir. Ini akan memberikan dukungan warisan jika Anda tidak memiliki pilihan lain tetapi, dibandingkan dengan produk virtualisasi lainnya, kinerja mengecewakan dan konfigurasi default menimbulkan sejumlah masalah keamanan.
Dual-boot Windows

Anda dapat menginstal lebih dari satu versi Windows pada komputer yang sama dengan ganda booting.For tujuan artikel ini, Anda akan menginstal versi 32-bit dan versi 64-bit bersama satu sama lain. Setiap sistem operasi diinstal ke partisi disk sendiri dan boot manager diinstal pada partisi standar untuk memastikan bahwa Anda dapat memilih sistem operasi yang ingin Anda gunakan pada saat startup.

Meskipun Anda tidak dapat menggunakan kedua sistem operasi pada saat yang sama itu adalah pilihan yang berguna karena seluruh komputer didedikasikan untuk sistem operasi berjalan. Dibandingkan dengan mesin virtual, tidak ada masalah kompatibilitas dan kompleksitas jauh lebih sedikit di kedua instalasi dan operasi. Anda juga dapat mempertahankan kemampuan untuk menjalankan aplikasi 16-bit di bawah versi 32-bit dari Windows.
Ringkasan

Sebagian besar aplikasi 32 bit akan berjalan cukup bahagia di bawah Windows 64. Pengecualian utama adalah:

    32-bit device driver.
    Aplikasi yang tidak dapat berfungsi tanpa driver perangkat 32-bit yang mereka gunakan. Perdana contoh adalah antivirus, antimalware dan aplikasi firewall.
    Ekstensi aplikasi yang mengandalkan kode injeksi ke dalam, misalnya, Explorer.

Beberapa aplikasi dapat bekerja dengan fungsionalitas yang lebih rendah. Ini termasuk uninstallers, pembersih registry dan program tweaking, antara lain, karena mereka hanya memiliki akses ke bagian Registry dibuat terlihat kepada mereka oleh WOW64.

Jika Anda tidak dapat menjalankan aplikasi 32-bit Anda kemudian mempertimbangkan virtualisasi atau dual-boot dengan sistem operasi lama dan baru baik diinstal.

12 komentar:

  1. Blog copas, pakai translate bukan murni pemikiran

    BalasHapus
  2. Terkesan ngomel. Tidak ada tindakan. Buang waktu saja

    BalasHapus
  3. yang punya solusi tlg share dong . yg ini tambah pining otak ku

    BalasHapus
  4. Tks infonya.. Masalahnya demikian, saya pakai Windows 7 dengan OS 64 bit.. Saya membeli soundcard TonePort UX-1 berikut didalamnya CD instalasi. Ketika CD diinstal muncul pesan : software ini tidak kompatibel dengan Windows versi 64 bit... Bagaimana caranya ya supaya hardware soundcard tersebut bisa dijalankan di Windows saya? Ada yg bisa bantu? Tks sebelumnya...

    BalasHapus
  5. Play the Pragmatic Dog Slots - Review & Play for Free
    The Pragmatic 카지노사이트 Dog online slot is one of 카지노 the most popular slot They seem to be looking to be content to the Pragmatic Dog slot.

    BalasHapus